Cara Menulis Artikel SEO Friendly 2021

Ketika saya pertama kali mulai blogging, saya tidak tahu tentang Menulis Artikel SEO Friendly. Saya hanya terbiasa memilih topik dan mulai menulis apa pun yang muncul di pikiran saya. Hal yang sama berlaku untuk sebagian besar pemula.

Dalam posting ini, saya akan membantu semua blogger pemula tentang cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk blog Anda.

1. Rencanakan konten Anda

Sebelum mulai menulis artikel, Anda harus melakukan penelitian lengkap tentang topik yang ingin Anda tulis. Penelitian akan membantu Anda menonjol dari blog yang ada saat ini tersedia di internet.

Tetapi, bagaimana Anda benar-benar merencanakan konten Anda?
Inilah cara sederhana saya merencanakan  konten saya dan itu telah membantu saya sebagian besar untuk menghasilkan artikel SEO friendly di blog saya yang lain.

Pertama, Anda harus memutuskan topik yang ingin Anda tulis . Saya biasanya mendapatkan ide konten saya dari forum QNA seperti Quora, komentar video YouTube, tren Google, Google People People Juga Meminta bagian dan alat penelitian kata kunci gratis seperti AnswerThePublic.

Baca Selengkapnya 

jasa backlink

jasa backlink murah


Setelah Anda memutuskan topik untuk artikel Anda, hal berikutnya adalah mencari tahu artikel tentang topik yang sama yang sudah ada di luar sana. Temukan pola yang sama di artikel yang ada.
Temukan juga pertanyaan-pertanyaan yang kurang dijawab dari sumber-sumber di atas dan pastikan untuk menjawabnya di artikel Anda.

2. Penelitian Kata Kunci

Ini adalah langkah paling penting untuk menyusun artikel yang berada di peringkat Google . Jika Anda menemukan kata kunci pencarian dan menggunakannya secara relevan pada artikel Anda, ini dapat membantu Anda memberi peringkat pada artikel kami untuk kata kunci yang dicari dan kata kunci terkait lainnya.

Ingat satu tip paling penting untuk menemukan kata kunci terbaik, selalu target untuk kata kunci ekor panjang yang memiliki volume pencarian tinggi dan persaingan rendah.
Kata kunci ekor panjang adalah kata kunci dengan 3 kata atau lebih dan khusus untuk suatu topik. Sebagai contoh "penurunan berat badan untuk pria" adalah kata kunci ekor panjang dengan persaingan yang relatif rendah daripada kata kunci "penurunan berat badan".

Saat Anda menargetkan kata kunci yang panjang, Anda menargetkan pengguna dengan pertanyaan spesifik dan akan membantu Anda memberi peringkat untuk kata kunci tertentu. Dan ketika Anda memberi peringkat untuk kata kunci ekor panjang ini, itu juga akan membantu Anda memberi peringkat untuk kata kunci ekor pendek terkait juga.

3. Optimalkan Posting Blog Anda Untuk SEO

1. Judul posting Anda

Anda harus mengoptimalkan judul artikel Anda sehingga peringkatnya di Google.
Anda harus memasukkan kata kunci utama Anda dalam judul Meta posting blog Anda .

Judul meta bisa sama dengan judul posting Anda tetapi jika Anda menggunakan plugin Yoast SEO untuk WordPress, maka Anda dapat mengedit judul meta agar berbeda dari judul posting Anda.
Judul meta adalah judul bagaimana mesin pencari melihat judul blog Anda dan judul posting adalah judul yang diperlihatkan kepada audiens Anda.

2. Panjang artikel Anda

Ditemukan bahwa artikel yang lebih panjang cenderung peringkat di halaman pertama google daripada artikel pendek.

Backlinko dalam analisis hasil pencarian google mereka menemukan bahwa rata-rata jumlah kata dari hasil halaman pertama google untuk istilah pencarian adalah sekitar 1.890 kata.
Ketika Anda menulis artikel yang lebih panjang, lebih banyak kata kunci terkait dimasukkan secara relevan dengan posting blog Anda, itu sebabnya hal itu meningkatkan peluang artikel Anda diranking untuk lebih banyak kata kunci pencarian.


Jadi pastikan untuk menulis artikel yang lebih panjang dan hanya memasukkan topik terkait pada posting blog Anda. Jangan memperpanjang artikel tanpa menambah nilai dan jangan lewatkan poin penting juga.

4. Deskripsi Meta

Deskripsi meta adalah deskripsi singkat dari artikel Anda yang muncul di hasil pencarian dan elemen penting untuk peringkat pencarian.

Sangat penting untuk menambahkan deskripsi meta ke artikel Anda sebelum Anda mempublikasikannya . Dan Anda harus memasukkan kata kunci target dalam deskripsi meta dan membuatnya didorong oleh niat.

Ketika deskripsi ini muncul di hasil mesin pencari, buatlah optimasi sedemikian rupa sehingga orang yang melihatnya, tidak dapat menahan diri mengklik artikel Anda .

5. Gambar

Anda harus memasukkan gambar yang relevan dalam artikel Anda; kalau tidak, Anda akhirnya akan mengirim esai yang membosankan.

Juga mengoptimalkan gambar Anda untuk mesin pencari dapat membantu Anda mengarahkan lalu lintas juga.


Mesin pencari tidak dapat membaca gambar . Jadi, Anda harus menggunakan tag alt di gambar Anda sebelum menerbitkan artikel.

Mengoptimalkan gambar paling diabaikan oleh sebagian besar blogger, tetapi hanya dengan menggunakan judul dan tag ALT yang tepat dapat membantu Anda menghasilkan lalu lintas organik ke blog Anda.

Pastikan juga untuk mengganti nama menggunakan judul yang relevan sebelum mengunggahnya ke blog Anda. Banyak blogger mengunggah gambar dengan nama file gambar default seperti "img00001.jpg". Anda harus memastikan untuk mengganti nama menjadi nama file yang relevan sebelum mengunggahnya.

Anda juga harus menggunakan tag ALT yang kaya kata kunciuntuk gambar Anda juga. Ini adalah bagaimana mesin pencari seperti google melihat gambar yang terkait dengan kata kunci.

6. Kustomisasi Permalinks Anda

Menyesuaikan permalink Anda dapat membantu Anda meningkatkan peringkat pencarian Anda.
Di WordPress, ada beberapa pengaturan permalink yang tidak relevan; Anda harus mengubahnya saat mengatur blog Anda . Gunakan mode permalink postname dari pengaturan Permalink Anda dari dashboard WordPress Anda. (Pengaturan> Permalinks dan pilih postname)




Pengaturan permalink WordPress untuk SEO
WordPress menghasilkan permalink default ketika Anda memasukkan judul posting Anda. Pastikan untuk mengedit permalink dan menambahkan kata kunci yang relevan di permalink Anda.
Pastikan juga untuk memasukkan permalink yang masuk akal bagi pembaca Anda.
Tapi, jangan pernah mengubah permalink Anda setelah Anda menerbitkan artikel.

7. Menghubungkan Internal Link

Tautan internal merupakan aspek penting untuk SEO halaman artikel Anda.
Saat menulis artikel, Anda harus menautkan artikel Anda , artinya Anda harus menyertakan satu atau dua tautan ke artikel yang ada. Ini membantu perayap merayapi semua artikel di situs Anda dan juga membantu Anda meningkatkan skor SEO Anda.

Tautan internal juga dapat membantu Anda mengurangi rasio pentalan blog Anda dan juga meningkatkan waktu retensi audiens blog Anda.

Anda harus memastikan bahwa Anda memasukkan tautan internal yang relevan ke artikel Anda. Tambahkan tautan internal terkait dan hanya untuk saling menghubungkan.

8. Tautan keluar

Ketika Anda menulis artikel panjang, Anda harus mendapatkan bantuan dari sumber yang berbeda dan selalu baik untuk menautkan ke beberapa sumber yang relevan.
Ini meningkatkan keandalan Anda dan juga orang akan menyukai Anda karena menautkan ke sumber daya yang bermanfaat.
Tidak hanya itu, tautan keluar dapat membantu Anda meningkatkan otoritas blog Anda dan juga meningkatkan peringkat Anda.

Cara Menulis Artikel Seo

Cara Menulis Artikel SEO 2020 Bagian 1
Zamhari Official
Durasi : 13.37
Cara Dan Tehnik Menulis Artikel SEO
BLOG TIPS
Durasi : 34.36
Review Tehnik Menulis Artikel SEO
BLOG TIPS
Durasi : 14.06
Cara Menulis Artikel Seo Terbaru 2020
Budi Digital Marketing
Durasi : 32.32
Cara Menulis Artikel SEO 2019 Bagian 2
Zamhari Official
Durasi : 12.44
Tutorial Blogger Pemula Lengkap
Timon Adiyoso
Durasi : 11.34
Cara Setting SEO Di Blogspot
Yul Eko Rubiyanto
Durasi : 15.37
3 Tips Penting Untuk Menulis Artikel
ToffeeDev
Durasi : 6.43

2 Responses to "Cara Menulis Artikel SEO Friendly 2021"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel