Tuesday, January 10, 2023

Tips dan Trik Windows Terbaru 2023 yang Super Mudah

Cara mengatasi Bad Sector pada Hardisk - Sahabat "Hanyalah".. Bad Sector. Saya kira kata-kata bad sector sudah tidak asing lagi bagi pengguna komputer karena memang benar bad sector erat kaitannya dengan perangkat keras (hardisk) pada komputer atau laptop. Namun sebelum kita bahas lebih jauh apa penyebab dan bagaimana mengatasi bad sector pada hardisk komputer mungkin perlu kita ketahui apa itu arti dari bad sector? Bad sector adalah suatu tanda yang menyatakan bahwa ada bagian tertentu dari fisik perangkat keras yang mengalami kerusakan sehingga tidak digunakan lagi. Bila kita cermati dari defenisi diatas maka bila anda pengguna komputer sudah barang tentu bad sector pada hardisk menjadi sesuatu yang dikwatirkan bahkan "hantu" yang menakutkan bagi semua pengguna komputer. Walaupun demikian Bad sector sendiri adalah masalah umum yang biasa terjadi di komputer yang normal dan bisa terjadi di komputer manapun juga, hal ini sering terjadi karena beberapa hal. Daya listrik yang menuru n secara tiba-tiba (tidak stabil) saat harddisk melakukan proses baca dan tulis. Mematikan/shutdown komputer dengan cara yang tidak benar.

Pasalnya, meskipun menjadi sistem operasi terbaru, banyak pengguna Windows 10 yang masih mengeluhkan masalah lemot atau lelet. Meskipun sebenarnya masalah tersebut tidak sepenuhnya karena Windows 10 itu sendiri, bisa jadi karena memang spesifikasi perangkat komputer atau laptop yang digunakan tidak mumpuni untuk menjalankan OS tersebut. Selain itu juga bisa disebabkan karena penggunaan sehingg lama kelamaan Windows 10 jadi semakin lelet. Biasanya sering ditandai dengan not responding berkali-kali, Anda juga mengalami masalah ini? Tenang, kami punya beberapa solusi mengatasi Windows 10 yang lemot. Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini. Jika komputer mulai berjalan lambat, mungkin Anda memiliki terlalu banyak program untuk memulai pada saat pertama kali menyalakan Windows itu sendiri. Item dalam tray system diluncurkan saat startup dan kemudian tetap berjalan saat Anda menggunakan komputer. Untuk mengelola item-item item-item tersebut, klik panah ke atas di sisi bilah kanan atau perhatikan gambar berikut ini. Jika ada program yang tidak perlu Anda dijalankan, maka klik kanan dan tutup.

Untuk metode pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa spesifikasi perangkat Anda. Mengapa demikian? Karena seperti yang kita tahu, bahwa Windows 10 memiliki system requirement yang telah di atur sesuai standarnya supaya dapat berjalan optimal di perangkat Anda. Tidak hanya itu saja, beberapa program yang terinstal di perangkat Anda juga harus diperhatikan. Pasalnya, tidak sedikit pengguna Windows yang memaksakan kinerja sistem melebihi batas, sehingga menyebabkan sejumlah kendala terjadi. Maka dari itu jika Anda ingin menggunakan Windows 10, maka saya sarankan untuk menggunakan RAM minimal 4GB atau lebih. Dan jika memang spesifikasi perangkat Anda mumpuni untuk menjalankan sistem operasi Windows 10, namun tetap mengal ami macet atau lemot. Maka ada beberapa faktor yang perlu diperiksa pada perangkat Anda, salah satunya adalah ruang penyimpanan. Mengapa demikian? Karena ketika ruang penyimpanan penuh, maka tidak heran apabila kinerja sistem akan melambat dan bahkan sering kali mengalami macet. Maka dari itu sangat disarankan Anda untuk menyisakan ruang kosong pada Drive C perangkat setidaknya 20%. Pasalnya sistem juga membutuhkan ruang kosong untuk berjalan dengan stabil dan optimal.

Begini cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk. Kan kemaren laptop ane internet tiba2 lemot dan suka tibatiba muncul kayak macam windows cmd gitu yang munculnya cuma sepersekian detik. Mengembalikan data yang terhapusterfomat di hardisk. How to log into windows 7 if you forgot your password without cd or software. Karena apabila lewat dari jangka waktu tersebut, data kamu tidak. Menghapus bekasbekas file virus di perangkat penyimpanan. Begini cara kembalikan data hilang di flashdisk setelah terkena. Men gembalikan file yang terhapus hilang di os windows. Untuk program berbayar, biasanya memiliki fitur yang lebih lengkap dan memiliki kemampuan mencari dan mengembalikan data yang lebih baik. Ada dua cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk kena virus dan ini cukup mudah tanpa memerlukan software atau aplikasi komputer. Selain memiliki tampilan grafis yang baik dan fitur yang simple, cce juga bisa dijalankan di flashdisk dengan cepat serta mampu mendeteksi virus. Dec, 2012 salah satu kecurigaan kecil di atas bisa disebabkan karena banyak faktor, bisa karena virus atau notebook hanya perlu di upgrade akibat terlalu banyaknya aplikasi yang diinstal.

Sejak dari awal terbitan Windows XP sampai dengan Windows 10 saat ini, yang menyebabkan laptop menjadi lambat sama saja. Temporary files dapat saja mempercepat akses ke data situs yang pernah anda kunjungi, tetapi sayangnya andai terlalu tidak sedikit malah menciptakan komputer anda lebih lambat. Temporary files ini bisa memaka n space hardisk dan menciptakan hardisk penuh. Untuk menanggulangi masalah ini, kami sarankan untuk mencuci temporary files itu dengan software seperti CCleaner. Mirip dengan sebelumnya. Hanya saja, di sini merangkum data-data semacam foto, video, dan lain-lain. Ketika anda merasakan bahwa komputer anda bersih-bersih aja dan nggak terdapat virus sama sekali, dapat jadi ini seluruh karena software pada start-up komputer yang anda pasang terlampau banyak. Seringkali software start-up ini menciptakan RAM bekerja lebih keras untuk memperhitungkan ruang pada RAM itu pada software start-up. Hal itu dapat ditanggulangi dengan teknik mematikan software start-up dengan ketik msconfig pada start-menu. Selanjutnya pilih tab start-up dan matikan program start-up. Misalnya harddisk, processor, VGA, dan sejenisnya.

No comments:

Post a Comment