Wednesday, May 10, 2023

Tren SEO yang Perlu kamu Ketahui di 2023

https://projects.co.id/public/browse_services/view/1c3412/jasa-15-backlink-pbn-murah-dofollow-da-50 Tapi ingat, itu bukan faktor yang menentukan pentingnya uang atau topik yang kamu geluti. Meskipun kedua pernyataan ini mungkin tampak bertentangan, mengingat definisi Google tentang YMYL, mereka lebih masuk akal. Satu hal yang telah dan tetap dalam darah adalah konten. Konten mempengaruhi segala sesuatu tentang optimasi mesin pencari, dari struktur situs web dan strategi penautan internal hingga jenis tautan yang kamu buat. Agar berhasil, kamu perlu menulis sesuatu yang penting dan berharga. Google selalu mengatakan bahwa gambar harus relevan dan ditandai. Jadi, jika kamu belum menambahkan data atau informasi apa pun ke gambar, saatnya untuk memulai. Google sekarang menambahkan atribut penelusuran gambar visual ke hasil penelusuran. Hal yang menarik tenta ng pembaruan ini adalah bahwa atribut ini sekarang tersedia sebagai carousel gambar di hasil pencarian utama. Tren SEO yang satu ini bertanggung jawab untuk membuat link dan media yang mendorong traffic dan mempromosikan merek. Aktivitas pembuatan tautan sekarang harus menjadi merek dagang, atau ada kemungkinan nyata bahwa aktivitas merek dagang tidak akan terjadi sama sekali.

Kata kunci berekor pendek biasanya luas, pendek, memiliki volume pencarian rata-rata bulanan yang tinggi, dan sangat kompetitif. Kata kunci berekor panjang lebih panjang, lebih spesifik, memiliki volume pencarian lebih rendah, dan cenderung kurang kompetitif. Untuk hotel yang lebih baru dan lebih kecil, situs web Anda disarankan untuk menggunakan kata kunci berekor panjang karena biasanya kurang kompetitif. SEO On-page melibatkan pengoptimalan berbagai elemen di situs web Anda, seperti judul halaman, deskripsi meta, tag judul, struktur URL, dan konten situs web, termasuk gambar, teks, video, dan audio, s erta teks alt gambar. Sebagai hotel, memiliki konten gambar & video yang menarik di situs web Anda bisa sangat bermanfaat. Sebagai hotel, Anda menjual layanan. Memiliki konten visual adalah salah satu cara terbaik untuk memberi tahu audiens Anda tentang nilai jual unik hotel Anda. Ingat, selalu gunakan teks alt di semua aset media Anda. Teks alt (teks alternatif) akan ditampilkan sebagai pengganti elemen seperti gambar yang tidak dapat dirender. Saat menerapkan strategi SEO di tempat untuk hotel Anda, penting untuk diingat bahwa situs merujuk ke seluruh situs web Anda, sedangkan halaman merujuk ke satu halaman, seperti posting blog.

Alasannya, Google ingin menyajikan para user-nya konten-konten yang dibuat oleh manusia, untuk manusia. Hal ini sejalan dengan prinsip Google yang lebih mementingkan user experience dalam menampilkan hasil pencarian. Sebelumnya, Google telah menentukan indikator untuk menilai kualitas dari suatu konten yang disingkat menjadi EAT (Expertise, Authori tativeness, Trustworthiness). Kini, ada satu indikator baru, yaitu Experience. Artinya, Google akan menilai apakah suatu konten diciptakan oleh orang yang memiliki pengalaman langsung mengenai topik yang diangkat atau tidak. Jika dulu backlink menjadi salah satu strategi terbaik untuk meningkatkan ranking suatu website, kini cara tersebut sudah tidak terlalu relevan. Mesin pencarian Google sudah memiliki algoritma yang dapat menilai kualitas dari suatu web beserta kontennya dengan menggunakan indikator-indikator lainnya. Pada Desember 2022 kemarin, Google merilis sebuah update yang diberi nama "helpful content update". Ini adalah salah satu usaha terbesar Google untuk meningkatkan user experience, yaitu dengan memprioritaskan konten yang membantu pembacanya, daripada konten yang tidak sesuai dengan ekspektasi pembaca. Dengan begitu, konten-konten yang dibuat untuk mendapatkan kunjungan atau traffic akan dinilai buruk jika para pembaca dirasa tidak bisa mendapatkan manfaat dari k onten tersebut.

Topik-topik yang dipilih untuk pembahasan SEOCon Jakarta 2023 sangat relevan dengan tren yang bergulir di seluruh dunia. Menurut Forbes, beberapa tren terbaru dari revolusi digital marketing adalah penggunaan virtual dan augmented reality (VR & AR), Artificial Intelligence (AI), influencer, dan melonjaknya popularitas video berdurasi pendek. Sejak digelar pertama kali pada tahun 2019, acara ini mengumpulkan total lebih dari 10 ribu partisipan tiap tahunnya. Pada tahun 2022, SEOCon juga berhasil mempersembahkan SEOCon Forum Bali 2022 dengan seratus partisipan dan pembicara dari dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, Singapura, Thailand, Filipina, dan lain-lain. Baca juga: Mau Jadi SEO Specialist, Sekolah dan Belajarnya di Mana? AI Akan Bisa Baca Pikiran Manusia, Canggih atau Ngeri? Cerita Kepala Bappenas Jajal Kepintaran ChatGPT: AI Juga Bisa Salah! Edukasi Berbalut 'Konten Mistis' ala Dokter Forensik, Mendobrak Nalar Medis? Kilas Balik HP Siemens yang Bangkr ut Begitu Cepat, Pernah Punya? AI Akan Bisa Baca Pikiran Manusia, Canggih atau Ngeri? Kilas Balik HP Siemens yang Bangkrut Begitu Cepat, Pernah Punya? AI Akan Bisa Baca Pikiran Manusia, Canggih atau Ngeri?

Teman Belajar, jenis dari konten marketing sangat beragam, mulai dari visual grafis, artikel, hingga video. Menurut HubSpot, konten video sudah menjadi tren sejak tahun 2022 dan itu akan terus berlanjut hingga tahun mendatang. Jadi, jenis konten berupa video diprediksi akan makin booming dan digemari konsumen. Video menciptakan hubungan yang lebih dalam antara konsumen dengan brand. Ini jauh lebih efektif daripada melalui konten berupa teks atau podcast. Selain itu, proses pembuatan video untuk konten marketing tidaklah sesulit zaman dulu. Dulu perusahaan enggan membuat konten video karena butuh sumber daya serta proses produksi yang mahal. Kini, hal tersebut hampir jarang terjadi. Lihat saja, banyak video-video pendek dibuat tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Cukup deng an smartphone dan tools editing sederhana, sebuah video menarik pun dapat brand buat. Yang jadi poin penting adalah durasi video. Tahun 2023 nanti, konsumen akan makin suka dengan video-video pendek yang tak cuma menghibur, tapi juga edukatif. Platform seperti TikTok dan Instagram (Reels) akan menjadi media ampuh untuk pemasaran konten.

No comments:

Post a Comment