Thursday, January 12, 2023

Gratis! ini 5 Website Untuk Mengecek Backlink

Beberapa ahli SEO menyebut Ahrefs sebagai salah satu situs cek tautan terbaik di bidangnya. Situs ini juga tergolong populer di kalangan pemilik usaha yang ingin melakukan pengecekan backlink berkualitas tinggi. Karena selain mampu menampilkan data yang dibutuhkan, Ahrefs juga akan membantu mengelola dan memperoleh baclinks berkualitas. Cara mengecek backlink menggunakan Ahrefs cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan URL website ke kolom yang tersedia. Selanjutnya, situs ini secara otomatis akan menampilkan informasi tentang situs mana saja yang memiliki tautan ke website kita. Informasi tersebut meliputi, peringkat domain serta beberapa kali domain tersebut memiliki tautan yang merujuk pada situs Anda, pertumbuhan dan penurunan kualitas backlink, hingga lalu lintas organik pada setiap halaman terkait. Cara kerja Ahrefs tidak satu arah, alat ini juga dapat kita manfaatkan untuk mencari tautan berkualitas yang bisa dimanfaatkan. Kita akan dibantu mendapatkan backlink "hidup" d ari berbagai situs berkualitas dan relevan sehingga citra website bisa meningkat. Ahrefs pun dapat membantu menganalisis tautan mana saja yang rusak atau hilang sekaligus memperbaikinya.

jasa backlink murah Dengan menggunakan content sharing platform ini, anda bisa membuat konten artikel yang sesuai dengan website anda dan menyisipkan website anda sebagai rujukan artikel tersebut. Dengan begitu anda sudah mendapatkan backlink dari content sharing platform. Mekipun terkadang link yang diberikan bersifat nofollow namun metode ini masih layak untuk membuat backlink dan ikut mempromosikan konten website anda. Contoh website dari content sharing platform adalah Medium, Kaskus, Kompasiana, Hipwee, Viva Blog dan masih banyak yang lainnya. Selain membuat artikel di content sharing platform anda juga bisa membuat artikel di website guest blogging. Guest Blogging merupkan website yang m enyediakan tempat untuk menulis di website tersebut. Nantinya artikel yang anda tulis akan di publish di website tersebut. Biasanya anda bisa menulis artikel sesuai dengan isi websitenya atau bebas, lalu anda bisa menyisipkan link website anda sebagai rujukan artikel nya. Namun ketika menggunakan guest blogging ada beberapa hal yang perlu anda perhatika yaitu trafik website tersebut dan aturan penulisannya.

Makin banyak backlink yang Anda dapatkan, makin gampang Google temukan halaman website Anda. Tetapi, Anda harus memperhitungkan kualitas backlink tersebut. Untuk cara membuat backlink, Anda tidak dapat sembarangan. Karena backlink yang tidak berkualitas justru bisa merugikan website Anda. Di point awalnya telah diterangkan jika backlink dapat menolong website untuk lebih gampang ditemukan Google dan menempatkan posisi terbaik blog Anda pada hasil pencarian. Makin banyak backlink berkualitas yang didapat, makin bagus penilaian Google pada website Anda. Selanjutnya halaman we bsite Anda akan mendapatkan rangking tinggi pada hasil penelusuran. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan traffic dan Anda dapat menghasilkan uang lewat blog tersebut. Tidak hanya traffic yang berasal dari hasil penelusuran Google, Website Anda juga akan menerima traffic secara langsung dari website yang telah ditanami backlink Anda. Apalagi bila website pemberi backlink itu memiliki rekam jejak bagus di mata Google serta memiliki traffic tinggi. Saat orang searching satu keyword di Google, Google akan berupaya untuk memberi hasil penelusuran paling baik untuk si pelacak. Google pasti arahkan penelusuran pada halaman-halaman blog yang terkenal.

Pastikan konten pada website merupakan konten sangat lengkap dan bisa menjawab pertanyaan para pencari. Konten yang Anda tulis harus solutif, jadi setelah membaca artikel pembaca akan menyelesaikan masalah yang dialami. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir untuk membagikan artikel ke media sosial bahkan website atau blog. Terkada ng orang malas untuk membaca paragraf panjang. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan infografis. Buatlah infografis supaya orang tertarik untuk membaca artikel Anda. Selain itu orang-orang juga lebih mudah untuk membagikan infografis karena lebih menarik serta mudah dipahami. Banyak orang yang membagikan konten atau artikel di media sosial. Hal ini memang harus dilakukan, namun selain membagikan konten Anda harus membagikan content sharing platform. Anda bisa menulis artikel berkaitan dengan topik yang akan Anda bahas. Lalu letakkan link artikel yang diinginkan. Dengan cara ini, Anda akan memperoleh backlink dari content sharing platform. Walaupun link bersifat non follow, metode ini bisa diterapkan untuk mempromosikan konten website atau blog Anda.

No comments:

Post a Comment