Tuesday, January 10, 2023

6 Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10

Biasanya yang di keluhkan adalah sistem operasi Windows 10 yang sering lemot atau sering nge-lag. Ada banyak cara mengatasi laptop lemot Windows 10 yang bisa Anda lakukan di rumah. Windows 10 yang sering lag ini pasti akan membuat aktivitas para pengguna terganggu. Hal tersebut jelas akan membuat pekerjaan menjadi lemot dan membuang-buang waktu. Namun masalah lemot bukan hanya disebabkan karena Sistem Operasi. Bisa saja pada RAM yang rendah atau karena virus dan malware sampai program berat yang berjalan di latar belakang. Cara mengatasi laptop yang lemot windows 10 yang selanjutnya yaitu dengan menghapus backup windows update yang sedang Anda gunakan. File backup tersebut sudah tidak diperlukan dan jika dibiarkan akan menumpuk yang bisa menyebabkan laptop menjadi lemot. 1. Ketikkan disk cleanup do kolom search pada windows 10 yang sedang Anda gunakan. 3. Kemudian klik oke dan tunggu beberapa saat sampai hasilnya muncul. 4. File yang akan Anda hapus dapat diberi tanda ceklis denga n cara tekan satu per satu file tersebut.

Dimana mereka bisa mendapatkan penghasilan dengan mengupload video di dalamnya. Namun untuk mendapatkan penonton dan subscriber yang banyak, tentu mereka harus bisa menyuguhkan video yang berkualitas. Hal ini tentu tidak jauh dari aplikasi edit video PC ringan. Dimana aplikasi ini bisa membuat hasil video menjadi lebih berkelas dan mampu membuat penonton merasa puas. Aplikasi edit video saat ini memang tengah berkembang pesat. Tampil dengan fitur-fitur terbarunya menjadikan pengguna merasa nyaman dan termudahkan dalam mengedit video. Untuk anda yang kebingungan aplikasi apa yang paling tepat untuk dipakai, berikut kami berikan rekomendasi aplikasi edit video pc ringan yang bisa anda gunakan untuk mengedit video di PC dengan spesifikasi yang rendah. Aplikasi AVS video editor ini tergolong aplikasi dengan kapasitas yang ringan. Dimana ketika anda menginstallnya di PC maka PC tak akan terbebani dan tetap lancar untuk digunakan. Aplikasi i ni bisa anda jadikan referensi yang tepat untuk anda pakai. Meskipun RAM anda dalam keadaan minim tak akan membebani PC anda.

Sama seperti software-software di atas, Hiren merupakan aplikasi pengelola partisi atau hardisk PC yang mempunyai kemampuan memperbaiki error bad sector melalui Hard Disk Tools miliknya. Bila cara-cara atau software sebelumnya belum berhasil, barangkali menggunakan Hiren bisa memperbaikinya. 1. Download Hiren's BootCD. 2. Buka program Hiren's BootCD. 3. Pilih menu Dos BootCD. 4. Selanjutnya pilih menu Hard Disk Tools. 5. Kemudian pilih menu HDD Regenerator. 6. Jika muncul notifikasi konfirmasi, klik Yes. 7. Berikutnya kamu akan disuruh memilih partisi hardisk yang ingin diperbaiki. 8. Setelah memilih partisi hardisk, selanjutnya pilih perintah Scan and repair dengan mengetikkan angka 1 dan tekan tombol Enter pada keyboard. 9. Tunggu sampai proses repair atau perbaikannya selesai. 10. Setelah selesai, sekarang klik nomor 4 dan tekan Enter untuk membe rsihkan sisa-sisa hasil perbaikan tadi. 11. Kalau sudah selesai membersihkan drive map statistic, keluar ke menu awal dengan menekan tombol ESC pada keyboard. 12. Dan jika sudah sampai pada tampilan awal, artinya proses perbaikan hardisk bad sector sudah selesai.

Memilih Windows untuk komputer atau laptop sebenarnya cukup mudah. Kita hanya perlu memastikan spesifikasi kita cocok untuk di install salah satu versi Windows. Masing-masing sistem operasi tentu memiliki fitur dan ciri khas yang berbeda-beda. Pada beberapa komputer atau laptop, mungkin saja ada OS yang tidak kompatibel atau kurang lancar saat digunakan. Ini tentu menjadi hal yang perlu diperhatikan karena pastinya kita tidak mau komputer/laptop kita tiba-tiba ngelag karena sistem operasi yang tidak cocok. Coba perhatikan seberapa bagus spesifikasi komputer/laptop yang kamu miliki. Kamu harus tahu tipe, versi dan kapasitas hardware pada perangkat yang kamu gunakan. Untuk mengeceknya, kamu bisa mengeceknya melalui Dire ctX atau dengan cara manual. Carilah opsi "This PC" lalu klik kanan dan pilih properties. Setelah itu, maka akan tampil informasi mengenai spesifikasi komputer atau laptop yang kita gunakan. Setelah mengetahui spesifikasi kita, selanjutnya kita cari informasi mengenai standar requirement sebuah sistem operasi. Misalnya apa saja yang dibutuhkan dengan versi apa saja yang cocok untuk digunakan.

Tapi jangan cepat-cepat membuang printer Anda ke luar jendela. Windows 10 sangat baik dalam menemukan driver untuk perangkat yang Anda sambungkan secara otomatis. Tetapi saya tidak akan terlalu mengandalkan fitur ini jika Anda menghubungkan printer lama. Jika komputer Anda mendeteksi printer tetapi tidak berfungsi dengan benar, Anda harus mulai mencari driver terlebih dahulu. Devices and Printers. Jika printer ikon menyertakan tanda seru, Anda harus mengunduh beberapa driver. Mulai gali barang-barang Anda untuk disk instalasi printer dan instal driver dari sana. Jika itu tidak mungkin , mulailah mencari online untuk itu. Jika Anda mencari online, pastikan Anda tetap berada di halaman unduh dan repositori resmi. Tidak mungkin Anda akan menemukan driver untuk Windows 10 untuk printer lama Anda, tetapi Anda dapat puas dengan driver yang kompatibel dengan Windows 8. Seharusnya itu berjalan baik baik saja. Jika Anda tidak berhasil memperbaiki jembatan antara printer lama Anda dan port USB 3.0, mari gunakan pendekatan yang berbeda. Bahkan jika laptop / desktop Anda hanya memiliki port USB 3.0, salah satunya pasti akan menjadi port pengisian daya.

No comments:

Post a Comment